Rabu, 01 Juli 2015

Tentang UMM



            Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) adalah perguruan tinggi swasta terakreditasi "A" dengan Nomor SK: 074/SK/BAN-PT/Ak-IV/PT/II/2013, yang berpusat di kampus III terpadu Universitas Muhammadiyah Malang, Jalan Raya Tlogomas 246 Kota Malang, Jawa Timur. Universitas yang berdiri pada tahun 1964 ini berinduk pada organisasi Muhammadiyah dan merupakan perguruan tinggi Muhammadiyah terbesar di Jawa Timur.
            Universitas Muhammadiyah Malang merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta terkemuka di Indonesia yang alumninya tidak bisa di remehkan. Dengan kampus yang didominasi warna merah dinding putih, UMM dijuluki sebagai kampus putih.

            Universitas Muhammadiyah Malang memiliki 3 kampus. Kampus 1 yang digunakan untuk kuliah pascasarjana, kampus 2 yang digunakan untuk kuliah FK dan FIKES. Sedangkan kampus 3 ini merupakan kampus utama yang menjadi tempat kuliah umum sebagian besar fakultas.
            Saat ini jumlah mahasiswa aktif UMM sebanyak 26.171 orang (Last Update : May 1, 2013) mahasiswa dari seluruh penjuru tanah air, mulai dari NAD hingga Papua. Jumlah tersebut bisa lebih jika ditambah mahasiswa luar negeri, yaitu dari Malaysia, Singapura, Brunai Darussalam, Australia dan Timor Leste, Inggris, Ukraina, Polandia, Thailand, Vietnem, Sudan, Jepang, China, dan Korea Selatan. Mereka mempunyai latar belakang umur, budaya, suku ras, agama, kondisi sosial dan asal SLTA yang berada. Sehingga, menampak gerbang UMM ibarat masuk ke dalam "Dunia Mini" tempat berinteraksi antar individu dan komunitas yang beragam latar belakangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar